Video Reels Facebook Pro Gak Kunjung Cuan? Coba Trik Foto Sampul Ini, Dijamin Langsung Viral!

- 15 Mei 2024, 07:30 WIB
Tingkatkan Jangkauan Reels Facebook dengan Foto Sampul Menarik! Pelajari cara menambahkan & tips memilih foto sampul yang tepat.
Tingkatkan Jangkauan Reels Facebook dengan Foto Sampul Menarik! Pelajari cara menambahkan & tips memilih foto sampul yang tepat. /FREEPIK/rawpixel.com/

ZONA SURABAYA RAYA - Di era digital ini, menarik perhatian di media sosial adalah kunci utama untuk meningkatkan jangkauan dan mencapai target audience. Hal ini pun berlaku untuk Facebook Reels, platform video pendek yang semakin populer. Salah satu cara efektif untuk menarik perhatian di Reels adalah dengan menggunakan foto sampul yang menarik.

Foto sampul adalah gambar statis yang muncul di awal video Reels sebelum diputar. Foto sampul yang menarik dan informatif dapat meningkatkan CTR (Click-Through Rate) dan memicu rasa ingin tahu penonton untuk menonton video Anda.

Pada artikel ini, kita akan membahas secara lengkap cara menambahkan foto sampul di Reels Facebook, termasuk tips dan trik untuk memilih foto sampul yang tepat dan efektif.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melaporkan Masalah FB Pro 2024? Ini Dia Panduan Lengkap untuk Kinerja Akun yang Optimal!

Mengapa Foto Sampul Reels Penting?

Berikut beberapa alasan mengapa foto sampul Reels penting:

  • Meningkatkan CTR: Foto sampul yang menarik dapat menarik perhatian pengguna dan mendorong mereka untuk mengetuk video Anda.
  • Memberikan informasi sekilas: Foto sampul dapat memberikan informasi singkat tentang isi video Anda, sehingga pengguna dapat memutuskan apakah mereka ingin menontonnya.
  • Membangun branding: Foto sampul yang konsisten dengan branding Anda dapat membantu meningkatkan pengenalan merek dan membangun kredibilitas.

Cara Menambahkan Foto Sampul di Reels Facebook

Berikut langkah-langkah untuk menambahkan foto sampul di Reels Facebook:

  1. Unggah video Reels Anda: Buka Facebook dan masuk ke profil Anda. Klik "Buat" dan pilih "Reels". Unggah video Anda dan edit sesuai keinginan.
  2. Klik "Lihat Pengaturan Lainnya": Sebelum memublikasikan video, klik titik tiga di sebelah kanan tombol "Publikasikan". Pilih "Lihat Pengaturan Lainnya".
  3. Pilih "Uji Coba Sampul": Di menu "Pengaturan Video", pilih "Uji Coba Sampul".
  4. Unggah atau pilih foto sampul: Anda dapat mengunggah foto sampul baru atau memilih frame dari video Anda.
  5. Bandingkan dan pilih: Facebook akan secara otomatis menampilkan dua versi Reels Anda dengan foto sampul yang berbeda. Pilih foto sampul yang menurut Anda lebih menarik dan efektif.
  6. Simpan dan publikasikan: Klik "Simpan" dan kemudian "Publikasikan" video Anda.

Tips Memilih Foto Sampul Reels yang Tepat

Berikut beberapa tips untuk memilih foto sampul Reels yang tepat:

  • Gunakan gambar yang menarik perhatian dan berkaitan dengan isi video.
  • Gunakan teks yang jelas dan mudah dibaca.
  • Gunakan warna yang cerah dan kontras.
  • Pastikan foto sampul Anda sesuai dengan branding Anda.
  • Gunakan foto sampul yang berbeda untuk setiap video agar lebih menarik.

Foto sampul Reels adalah alat yang ampuh untuk meningkatkan jangkauan dan keterlibatan video Anda. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memilih foto sampul yang tepat untuk menarik perhatian penonton dan mencapai target audience Anda.

Tips tambahan:

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah