Tingkatkan Ekonomi Lokal, Tokopedia dan TikTok Gelar Pelatihan UMKM di Surabaya

- 15 Mei 2024, 16:30 WIB
(Ki-ka) Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariah, M.M. menyampaikan apresiasi kepada Tokopedia dan TikTok lewat Shop | Tokopedia, yang diwakili oleh Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan, atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan
(Ki-ka) Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariah, M.M. menyampaikan apresiasi kepada Tokopedia dan TikTok lewat Shop | Tokopedia, yang diwakili oleh Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan, atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan /Image Dynamic

ZONA SURABAYA RAYA - Guna mendukung penguatan ekonomi daerah, Tokopedia dan TikTok melalui Shop | Tokopedia menyelenggarakan pelatihan khusus untuk UMKM di Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh pejabat pemerintah daerah dan berfokus pada strategi penjualan online serta pembuatan konten digital yang efektif.

Menurut data Pemerintah Provinsi Jawa Timur, UMKM menyumbang 58,36% terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi pada tahun 2022.

Baca Juga: Menjelang Lebaran 2024, Tokopedia Bagi Lima Tips Persiapan Mudik yang Aman dan Nyaman

Surabaya sendiri memberikan kontribusi terbesar dengan nilai tambah mencapai Rp215,3 miliar.

Dalam rangka meningkatkan daya saing bisnis UMKM, Tokopedia dan TikTok menyelenggarakan workshop bertema "Upgrade Skill bersama Tokopedia dan TikTok: Selalu Untung lewat Digital".

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariah, M.M., yang hadir dalam acara tersebut menyatakan, “Kami berterima kasih kepada Tokopedia dan TikTok atas kerjasamanya dalam acara ini. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut agar UMKM di Jawa Timur bisa lebih memanfaatkan digitalisasi dalam berbagai aspek usaha mereka.”

Baca Juga: Polusi Jakarta Merajalela, Ini Link Jual Masker Harga Termurah Agustus 2023, Shopee, Lazada, dan Tokopedia

Selanjutnya, Aditia Grasio Nelwan, Head of Communications Tokopedia, menyampaikan bahwa Tokopedia bersama mitra strategis, termasuk pemerintah, terus berkomitmen mendukung peningkatan kemampuan berusaha para pelaku UMKM di Surabaya dan Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah