Bank Jatim Tingkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi Berstandar Internasional melalui ISO 27001

- 11 November 2022, 16:15 WIB
Bank Jatim Tingkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi Berstandar Internasional Melalui ISO 27001
Bank Jatim Tingkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi Berstandar Internasional Melalui ISO 27001 /BANK JATIM

ZONA SURABAYA RAYA - Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berhasil mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013.

Hadirnya standar internasional keamanan tersebut dapat membantu bankjatim membangun dan menerapkan sistem manajemen keamanan informasi yang menyeluruh dari aspek kebijakan dan tata kelola, SDM, teknologi, serta peran aktif manajemen.

Hal tersebut menunjukkan komitmen bankjatim yang terus meningkatkan kualitas keamanan informasi.

Bertempat di ruang Bromo Lantai 5, Kantor Pusat Bank Jatim, seremonial penyerahan ISO 27001:2013 dihadiri oleh Busrul Iman (Direktur Utama bankjatim), dan Tonny Prasetyo (Direktur Teknologi Informasi & Operasi bankjatim).

Baca Juga: Semakin Moncer, Bank Jatim Sabet Penghargaan The Best Regional Banks CNBC Indonesia Awards 2022

Kemudian ada pula Badan Siber dan Sandi Negara, Puslabfor Bareskrim POLRI, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Bank Indonesia (BI) Wilayah Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Jawa Timur, serta Lembaga Sertifikasi (Bureau Veritas Indonesia).

Dalam sambutannya, Busrul Iman menyampaikan bahwa saat ini sistem manajemen keamanan & informasi merupakan suatu kebutuhan dan tuntutan bagi seluruh instansi, terutama perbankan seperti kami yang sangat erat kaitannya dengan kepercayaan.

Baca Juga: Gelar Festival Budaya, Bank Jatim Ajak Masyarakat Mengenang Indahnya Djaman Doeloe

“Good Corporate Governance menjadi sesuatu yang harus diutamakan didalam tata kelola perbankan pada umumnya,” terang Busrul.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Bank Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x